Pagelaran Pameran Tugas Akhir DKV dengan Konsep Terbaru

Pagelaran Pameran Tugas Akhir DKV dengan Konsep Terbaru

DKV PERS || Program Studi DKV Unisnu Jepara Menggelar Pameran TA (Tugas Akhir) dengan Konsep Terbaru.

Program Studi Desain Komunikasi Visual Unisnu Jepara menggelar Pameran Tugas Akhir di Galeri Desain Lt. 1 Fakultas Sains dan Teknologi dengan konsep yang berbeda selama 2 hari. Pameran TA ini digelar dari tanggal 30 – 31 Maret 2022. Ketua program studi DKV Bapak Kukuh Dwi Wijanarko, M.Sn mengatakan pameran tugas akhir ini adalah syarat kelulusan mahasiswa menuju sidang Tugas Akhir. Bukan hanya syarat akan tetapi, pameran TA ini juga sebagai unsur penilaian sidang dari display yang dibuat hingga karya-karya mahasiswa tersebut.

Ketua Prodi DKV juga mengatakan yang membuat berbeda dari pameran TA sebelumnya adalah TA kali ini mahasiswa dituntut untuk benar-benar serius dalam menghadapi TA maupun pameran, jika sebelumnya pameran hanya digelar sehari saja, kali ini pameran digelar 2 hari hingga rencana di pameran berikutnya akan digelar selama 3 hari.

Dalam pameran kali ini mahasiswa TA DKV diberi waktu selama 3 hari, yakni hari pertama adalah pemasangan display dan karya, hari kedua yakni pelaksanaan pameran dan penilaian display hingga di hari terakhir yakni sidang TA.

Pameran sidang TA ini terdapat 5 mahasiswa yang mengikuti TA dan dari angakatan yang berbeda, 2 diantaranya dari angakatan 2018 yang mengangkat tema AR (Augmented Reality), ada yang mengakat tema Videografi hingga Branding.

Adapun kendala dalam pelaksanaan pameran ini adalah adanya pemikiran konsep pendirian display pameran, mahasiswa tidak hanya berkarya tapi harus bisa mendirikan karya yang bisa dilihat banyak orang melalui pameran. Oleh karena itu, mahasiswa diwajibkan untuk sering konsultasi mengenai konsep yang akan dibangun di pendirian pameran ini.

Dan besar harapan dari Ketua Program Studi DKV adalah pameran yang berbeda kali ini untuk memancing mahasiswa DKV yang belum lulus terutama adik-adik tingkat untuk serius dalam menggelar karya pameran ini, karena ekspresi terakhir mahasiswa DKV adalah di Tugas Akhir.

 

Admin Unisnu

Komentar